Tips Memilih Printer Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Printer Sesuai Kebutuhan – Model dan merek printer biasanya banyak ditemukan di toko-toko elektronik. Saat ini yang paling banyak digunakan adalah printer milik Epson dan Canon. Kedua printer ini memang sama-sama mengeluarkan seri printer ekonomis, namun masalah harga murah masih dipegang oleh Canon.

Memilih dan membeli printer tidak bisa sembarangan, beberapa tips ini mungkin berguna untuk Kamu yang ingin membeli printer yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah tips memilih printer yang tepat.

Untuk memilih kualitas printer yang baik dan tahan lama adalah sesuatu yang tidak mudah, banyak printer yang ditawarkan oleh beberapa vendor yang memiliki kualitas cetak yang baik, juga memilki harga cukup murah, tapi setelah dibeli dan digunakan selama bulan pertama barang telah rusak.

Nah, karena itu ada beberapa tips yang harus kamu ketahui ketika akan membeli printer. Di pasar Indonesia adalah merek printer yang dapat ditemui, seperti Canon, HP, Epson dan pendatang baru di pasar Indonesia adalah Fuji Xerok.

Ada 2 jenis printer yang sering digunakan di kantor dan rumahan yaitu printer tanpa infus dan printer infus pabrikan. Printer di pasar sebagian besar telah melalui modifikasi individu atau dari produsen, misalnya, Epson yang memiliki tinta di infus printer. Dan versi Epson hanya di Indonesia.

Ada juga infus priter yang dibuat oleh individu bila perangkat telah dibeli. Jika tidak ada yang seperti ini berarti bahwa ketika ia membeli pedanganya menawarkan printer diinfus atau tidak. Printer infus ini cocok untuk pekerja kantor atau pengusaha. Printer Infus memiliki banyak keuntugan jika penggunaannya banyak dan berat.

Namun, jika printer yang digunakan untuk perumahan yang hanya digunakan sekali tinta mengering dengan cepat dan di sini adalah beberapa keunggulan yang dapat digunakan sebagai pertimbangan saat membeli printer.

Printer jenis infus tinta yang digunakan tidak cepat habis, botol penyimpanan cukup banyak bila dibandingkan dengan ukuran normal. Cartridge dalam printer akan bertahan lebih lama karena infus dapat lebih mudah ketika mengisi tinta tanpa perlu mencabut atau memasang cartdrige. Pengguna tidak akan kehabisan kebingungan tinta tengah aktvitas pritner. Dalam printer dengan infus ini akan terlihat sisa tinta dan jika habis dengan mudah mengisinya.

Kelebihan dari printer injeksi (Tanpa Infus) banyak, termasuk: Harganya  yang lebih ekonomis, Jenis kecepatan printer sangat tinggi dan pasti akan meringankan pekerjaan Anda, Bentuk lebih simple dan mudah dibawa.

Setiap jenis dan merek printer memang memilki kelemahan dan keunggulan masing-masing, tinggal kita sebagai pengguna lebih suka dan mudah yang mana saat menggunakan dan merawat printer tersebut. Perawatan yang mudah dan part/suku cadang printer yang banyak tersedia di daerah kita juga perlu dipertimbangkan agar ketika printer bermasalah mudah memperbaikinya.

Back to top button