Tips Setting Kamera Smartphone Xiaomi Agar Tidak Blur

Tips Setting Kamera Smartphone Xiaomi Agar Tidak Blur – Saat mengambil gambar atau objek bergerak dengan kamera hp Xiaomi tapi hasilnya blur atau kabur gak karuan bikin kita jengkel, padahal moment tersebut mungkin tidak bisa diambil kembali. Begitulah apa yang saya rasakan saat menggunakan kamera xiaomi redmi note 2.

Tapi kekecewaan saya tidak bertahan lama, karena saya menemukan cara bagaimana memotret benda bergerak menggunakan kamera hp xiaomi note 2 agar tidak buram. Perlu diingat, pencahayaan menjadi salah satu faktor penentu apakah hasil pemindahan gambar objek yang Anda ambil akan kabur atau tidak.

Untuk pemotretan benda bergerak di malam hari, terutama di luar ruangan dengan pencahayaan minimal biasanya hasilnya tidak terlalu bagus, hal itu mungkin terjadi karena pencahayaannya tidak memadai.

Cara mengatur kamera hp xiaomi tidak kabur

Cara memotret objek bergerak di hp xioami ada dua cara yang bisa anda coba, yaitu dengan menggunakan mode olah raga dan mode burst.

Mode Olah Raga

Klik aplikasi kamera -> Modes -> Scene -> Sports

catatan:

Nonaktifkan lampu kilat jika memotret pada siang hari.

Saya tidak akan menentukan secara rinci bagaimana mode sportnya, tapi intinya mode sport ini adalah memotret benda bergerak, seperti orang yang sedang berlari, berenang dll.

Hasil pemindahan gambar objek menggunakan mode olah raga ini hasilnya akan lebih baik jika dilakukan di siang hari karena pencahayaan maksimal.

Mode Burst

Fungsi burst mode sama dengan sport mode yaitu memotret benda bergerak. Burst atau continuous high speed mengambil beberapa gambar secara otomatis dengan menekan tombol shoot dalam beberapa detik, sehingga Anda akan mendapatkan beberapa gambar nantinya, maka Anda bisa memilih dari gambar-gambar yang hasilnya lebih baik.

Sebelum memotret atau memindahkan gambar objek, Anda dapat menentukan kualitas foto yang ingin Anda hasilkan, apakah foto berkualitas tinggi, moderat, atau rendah.

Cara masuk ke setting kamera bisa dilakukan melalui 2 cara, yaitu melalui aplikasi kamera atau melalui setting

Pengaturan kamera via aplikasi kamera

Klik aplikasi kamera -> Modes -> klik ikon perkakas di ponok kanan atas

Pengaturan kamera melalui pengaturan

Setelan -> aplikasi sistem -> kamera

Nah selamat mencoba dan semoga bermanfaat, kembangkan dan seringlah mengutak atik setingannya untuk mendapatkan hasil gambara yang maximal.

Back to top button